[REVIEW] BL WEB SERIES "HISTORY"

06.30.00

Hii...hii.... o;o lama tak bersua... :v, tau ngga sih pas gue buka ni Blog, gue kaget "sumveh" banyak sarang laba-laba ngumpul di Blog gue ini -O- kaget gue (efek lama ngga nulis hahaha #lol). gue bawa hot news niihh. gue bakal ngomongin Web Series yang bikin gue mabuk kepayang sama ceritanya, yapss.. "History", cyusan gue suka banget sama Series ini :v mulai dari akting pemainnya, adegan-adeganya beuhh... jempolan deh.. Oh ia gue lupa, jadi Series ini terbagi jadi 3 cerita dan masing-masing ceritanya itu ada 4 episode dimana dari 4 episode tersebut terdiri dari 20 menit sekian. Nahh yuk mari membahas Web Series ini...
MY HERO
Berhubung karna gue dilanda tugas yang menumpuk dari kampus sehingga gue lupa nama mereka di Series ini, terpaksa gue pakai nama gaul aja yak (maafin gue yang lupa nama mereka T.T) cerita My Hero ini agak gi mana gitu. si samenya ini punya pacar (cewe) dan pacarnya si same ini udah meninggal, arwah si cewe ini masih berkeliaran cewnya ini dibangunin sama sejenis malaikat. (gue bingung mau manggil dia setan atau malaikat :v) singkat cerita si malaikat dan arwah si cewe ini pun membuat perjanjian, kalau si cewe harus mencium si same tersebut, tujuannya kalau ngga salah supaya si cewe bisa hidup kembali atau buat salam perpisahan, pokonya antara itu dua, gue lupa :v maklum sub-nya masih bahasa inggris cyn, sedangkan kemampuan bahasa inggris gue cuma seupil #lol. Kembali ke cerita, setelah itu si cewe pun ngelihat si Uke nan culun masuk ke ruang kelas, di adegan masuk ke ruangan kelas ini si uke nan culun kepalanya di cipox ama meja #lol, langsung dah arwah si cewe masuk ke dalam tubuh si Uke nan culun tersebut, sumveh gue kasihan sama si ukenya selalu di Bully sama teman-teman se-kampusnya. Setelah si cewe masuk ke dalam tubuh si uke yang culun tersebut, terjadilah adegan-adegan yang lumayan mengocok perut hahaha. Mulai dari adegan tidur bareng sama si same yang anunya si uke naik #oops, sama adegan mau pipis di toilet sampe malaikat yang ngajarin mau pipis berdiri itu gimana :v. Singkat cerita si uke yang dirasuki sama arwah cewe pun memulai pendekatan terhadap si same, hingga akhirnya taraa (musik jeng...jeng...jeng.). si same pun jatuh cinta sama si uke, pada bagian-bagian ini nih permainan perasaan di mulai. btw si uke nan culun ini nulis diary juga loh, dari diary ini lah bakal kebongkar semua kalau si uke (tanpa ada embel-embel dirasuki sama arwah si cewe) memang udah naksir sama si same, karna si same ternyata ngasih pencerahan sama si uke supaya si uke tetap harus kuat meskipun di-Bully mulu. Dari kejadian itu lah si uke yang culun mulai suka sama si same tersebut, jadi si Uke nan culun ini ternyata dulunya mulai ngasih makanan ke same (secara diam-diam) (kaya sinetron, cewe yang cupu suka banget sama cowo populer di sekolahan, terus si cewenya ngasih makanan secara diam-diam gitu #lol). Akhirnya si uke (yang dirasuki arwah si cewe), *jadi ibaratnya si arwah cewe tau kalau si uke yang dirasukinya itu ada perasaan sama si same* "lewat diary yang di tulus oleh si uke nan culun" tersebut. Dan lewat perbuatan si uke (yang dirasuki sama si cewe) si same juga semakin jatuh hati sama si uke dan kayanya si same juga udah suka sejak awal si uke nan culun di Bully. Singkatnya si same ngelihat kalau di kumpulan diarynya si uke itu ada lukisan wajah si same, langsung dah tu si same ngejar si uke, sedangkan si uke (yang dirasuki sama si cewe) udah putus asa setelah mengetahui hal tersebut #drop shayy. menit-menit terakhir untuk si arwah cewe pun mulai habis dan si same pun datang dan mencium bibir si uke (yang dirasuki sama arwah si cewe) di sini gue senyum-senyum sendiri, hati serasa berbunga-bunga, dan arwah si cewe pun keluar dari tubuh si uke nan culun. Di adegan ini juga agak lucu sih hahaha... si uke nan culun sadar kembali dan terkejut ("kenapa gue disini dan kenapa dicium". uke be like) dan si same pun melanjutkan untuk menggerogoti mulut si uke yang pasrah #lol sedangkan arwah si cewe menonton bersama si malaikat.
memang agak ribet sih kalau di jelasin, pokonya ceritanya seru, dan ini recom baeud. :)


~END~

OBSESSED

nah kalau yang ini jangan ditanya.. :v Obsessed ini yang paling membuat jantung gue deg-deg serr dan paling membuat gregetan.. Liat aja dari adegannya :v. ukenya yang cute abis, dan samenya yang tampan plus karismatik bakal memanjakan mata-mata yang nonton series ini. Oke sama seperti kejadian pada My Hero gue bakal nyebutnya same sama uke aja, bukannya gue ngga ingat namanya kalau yang satu ini beda gue hafal malah namanya tapi ia gitu -o- belibet namanya, jadi biar simpel gue manggilnya same, uke aja.. :v
Awalnya ini bakal nunjukin kejadian di masa yang akan datang antara si uke dan si same, dimana masa depannya si uke bakal meninggal akibat dari kecelakaan (ditabrak mobil) karena tau si samenya bakal nikah, gue awalnya mikir "buset ini awal langsung dramatis amat yak", eh tak taunya si ukenya terbangun dan menyadari kalau dia ngga mau mengalami seperti yang di mimpinya, dan dia juga merubah tampilannya yang tadinya menggunakan kaca mata, setelah mengalami mimpi itu dia ngga pake kacamata lagi. Gue mikirnya "terus apa hubungannya merubah penampilan sama mimpinya yak" (abaikan pertanyaan gue). dan gue menduga kalau si ukenya ini sengaja bakal menghindar dari si samenya. karna takut kalau dia bakal mengalami kejadian yang sama seperti mimpinya. Singkat ceritanya si uke selalu menghindar kalau ketemu sama si samenya. Hingga pada suatu hari si Uke sama sahabatnya (2 orang) membuka pendaftaran untuk mengikuti sejenis perkemahan (kalau ngga salah :v) abisnya bakal ada tenda-tenda gitu hahaha. Si same dan sahabatnya pun ikut mendaftar, awalnya si uke nolak, ehh si same nyogok si sahabanya si uke dan tara (musik: jeng...jeng...jeng...) jadilah si same ikut tuh acara. Singkat cerita si same ngajak si uke untuk ngomong si ukenya malah ngga mau padahal adegannya udah di tidurin segala lagi... #duhhh.
 *fujo/fudan be like: "duhh mantap jiwa"

setelah beberapa kali di cium dan hampir saja di itu in #lol, si uke pun berontak dan lari, gue ngelihat ekspresi kecewanya si same, aduhh ngga tahan gue sumvah. Jangan khawatir si same ngejar si uke kok :v terjadi lah tangkap peluk diantara mereka dan tak terduga si same meluk si uke sambil menggelinding (kaya film India) dan akhirnya kepala si same yang terbentur #auch (adegan guling-guling yang ngga pernah gue harapkan, gue maunya mereka guling-guling terus ciuman, tapi... ah sudahlah). dan di adegan ini si uke kelihatan loh kalau dia itu sayang banget sama si samenya #aww. Si same pun di bawa ke rumah sakit, dan si uke selalu setia di samping si same #uhh so sweet, setelah sadar dia mengalami amnesia (gue mikirnya sumpeh lu... dia amnesia) *kecewanya gue. Singkat cerita si uke janji bakal ngerawat si same, jadi si same tinggal di rumahnya si uke dan tidur di kamar si uke malah, gue mikirnya pasti seranjang, eh tak taunya pupus sudah harapan gue si uke malah tidur di bawah, si samenya tidur di kasur (balik lagi, gue kecewa untuk kesekian kalinya). Dan di pagi hari tiba-tiba si ukenya udah di atas kasur aja dan mukanya dia sama si samenya itu berdekatan (kaya di film-film romantis lainnya). Si ukenya kaget dong dan mikir "kok gue bisa di atas kasur yak", pada saat si uke ke kamar mandi, handphonenya si same bunyi, ada pesan masuk dari si sahabtnya same, bunyi pesannya kira-kira begini "Bagaimana hari pertamamu pura-pura amnesia" dan si same menjawab "tidak akan ku beritahu", (ohh jadi gitu lu pura-pura amnesia dan mempermainkan hati gue, oh bagus iia *abaikan gue #lol). Setelah beberapa hari bersama dan mengalami hal-hal yang penuh dengan adegan-adegan yang membuat gue *ohh god, pengen gue karungin.

*pengen rasanya gue teriak.. greget gue sama mereka berdua*

Dan beberapa hari berlanjut akhirnya si uke, mengetahui kalau si same pura-pura amnesia, karna ada cewe sok cantik yang suka sama si same, benci banget gue ngelihat tuh cewe. kembali lagi si same ngejar-ngejar si uke sampai kerumah, bahkan di cium-cium juga. Jujur gue hanyut terbawa suasana sama kisahnya mereka, dan sampailah mereka di ranjang.


Dan di sini si same nangis loh, gue ngelihat ada air di ujung hidnungnya. T.T, same pun menjelaskan panjang kali lebar, dan setiap kalimat yang di ucapkan sama si same ini menyentuh semua. dan singkat cerita si uke pun menerima si same dengan kata "mari kita mulai dari awal" plus ciuman and maybe making love #awww :v. senangnya gue. dan setelah itu si same bermimpi kalau si uke bakal meninggal di tabrak mobil, karna si uke tau kalau si same bakal nikah, tapi di mimpi si same ini memang memperjelas semua, kalau si same hanya menikah pura-pura dengan cewe yang suka sama si same ini (yang gue jelasin di atas), mungkin di sini maksudnya hanya pura-pura menikah dan si uke udah terlanjur percaya kalau itu nikah beneran (di mimpi si uke), dan bang... si uke ketabrak sama mobil (dalam mimpi) *kembali ke kenyataannya* si uke pun menyadari itu semua. gue jelasin jadi mimpi si uke pada bagian awal tadi, berhubungan sama mimpi si same, intinya "pada mimpi si uke yang mendengar pengakuan si same yang bakal menikah, hanya untuk melindungi si uke dari keluarga si same", begitulah kira-kira. dan berlanjutlah ke adegan-adegan romantis lainnya dan bahkan making love juga.
 *so sweet kan mereka #awww...

STAY AWAY FROM ME

~SOON~

You Might Also Like

21 komentar

  1. salam kenal min, btw suka banget sama reviewnya dan aku juga udah nonton series ini..
    kalau di lihat dari segi ceritanya aku paling suka sama yang Stay away from me, ngelihat ukenya yang botak itu lucu.. xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi IM NICK, salam kenal kembali, haha akang botak emang lucu sih. Ia Stay Away From Me emang menarik juga, tapi kalau saya sih lebih milih yang obbsessed, ceritanya keren + banyak adegan itunya wkwkwkw. Terima kasih sudah berkunjung.. :*

      Hapus
  2. hi min, slm knal, dari cerita yang aku baca, kayanya obbsessed yg paling mnyenth hati min, btw di tunggu review brikutnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi Luna Edeline, aku juga sependapat sih sama kamu Obbsessed yang paling ngena di hati. Maksih loh udah mampir

      Hapus
  3. hai hello min, sebetulnya aku udah tonton smua nya dr My Hero, Obsessed & Stay away from me,smua ceritanya emang keren-keren,stelah baca riview ini aku jadi pengen nonton lagi padahal aku udah hampir 4x nonton dan ga bosen hehehehe, smoga aja ada cerita menarik lainnya dr line Web series HISTORY ini, dtunggu review yang berikutnya ya min ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hii PI VAMP...
      Makasih loh udah mau mampir di blog aku yang ngga seberapa ini :*

      Hapus
  4. Hello min .. aku mau tanya lagu yang ada di obsessed yang liriknya "you my hero you my hero" itu judulnya apa ya ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh, maaf ya sebelumnya kalau masalah soundtrack web series ini aku juga belum tau, susah banget nyari nya T.T, aku juga coba nanya ke sesepuh (mbah google) tetap aja kaga ketemu :(...

      Hapus
  5. Min nama jang jiteng yg asli siapa yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. namanya bernard, ngga tau itu nama asli atau nama panggilan doang ;)

      Hapus
  6. maaf ingin memperjelas kalo tulisan "seme" bukan "same" karena kata seme diambil dari bahasa jepang "semeru" yaitu "penyerang" atau di bl lakilakinya sesangkan uke dari kata ukeru yaitu penerima atau di bl wanitanya..:)

    BalasHapus
  7. Hai min, aku uda liat yg obsessed, sampai gabisa tidur. Mungkin karena selain banyak gituannya juga ceritanya bener2 menyentuh. Tp sebenernya aku belum ngerti sama mimpinya krn itu pakai english sub, aku jd harus bolaj balik translate sama yg si seme dimimpiin kalo uke nya meninggal :( tp stelah baca reviewnya mimin, aku sudah mengerti.. terimakasih mimin, ku tunggu review selanjutnya ya💙

    BalasHapus
    Balasan
    1. unchh :* makasih udah mampir *salam ketjcubh*

      Hapus
  8. Mau nanya dong yg obsessed sebenernya uke nya tuh mati beneran apa gimana sih?abis diakhir cerita ko seme nya tabur abu didanau gt?

    BalasHapus
  9. Mau nanya dong yg obsessed sebenernya uke nya tuh mati beneran apa gimana sih?abis diakhir cerita ko seme nya tabur abu didanau gt?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dia sebenarnya ngga mati, cuma kaya mimpi gitu, kan di endding filmnya dia ngejelasih semua, kaya semacam mimpi buruk gitu

      Hapus
  10. Annyeong!
    Ikutan komentar ya. Entah yang mana yang bener, tapi kalau menurut pendapat aku setelah nonton beberapa kali Obsessed (Ukenya bikin gak bosen muter berulang-ulang), inti cerita yang aku dapat kayak gini:

    Yi Chen itu kayak dapat kesempatan kedua. Seharusnya dia sudah meninggal karena kecelakaan. Tapi waktu sepertinya mundur ke 10 tahun yang lalu, dimana hubungan Yi Chen dan Jing Teng dimulai.
    Bahkan Yi Chen juga kaget dia bisa hidup lagi, karena itu dia gak mau melakukan kesalahan yang sama (mencintai Jing Teng) di kesempatan kedua yang dikasih Tuhan itu. Makanya mati-matian dia menghindari Jing Teng.

    Kalau ingat, ada beberapa monolog Yi Chen yang bilang, sebelumnya Mu Bai (temennya Yi Chen) sukanya sama perempuan, terus Chongjun (temennya Jing Teng) sebelumnya bukan temen Yi Chen dan Mu Bai (apalagi sekarang malah jadi pacar Mu Bai). Jadi antara kehidupan Yi Chen yang sebelumnya dengan setelah dia hidup kembali itu ada perubahan.

    Yi Chen seharusnya sudah 29 tahun, tapi karena kembali ke masa 10 tahun yang lalu usianya jadi 19 tahun lagi. Makanya menurut aku, dia itu hidup kembali, bukan mimpi. Dan tentang Jing Teng yang mimpi itu, semacam pemberitahuan buat Jing Teng kalau Yi Chen pernah mengalami itu. Cuma kan Jing Tengnya gak mungkin ngerti, karena yang dia tahu Yi Chen masih hidup dan bersama dia.

    Itu aja sih menurut aku. Salam kenal ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. uhh...
      makasih ya atas pendapatnya, sebenarnya sih aku juga masih agak bingung sama ceritanya, soalnya si uke yang pas waktu di end'nya si uke bilang kalau dia mimpi buruk gitu, jadi yah aku nangkapnya dia lagi mimpi buruk xD (lebih prkatis~wk). Makasih yo udah mampir, salam kenal juga :*

      Hapus
  11. aku mau nanya . kalau lagu2 yang ada di film obsessed apa aja . aku pengen download tpi gk tau judulnya

    BalasHapus