YG ENTERTAINMENT

23.20.00

Bagi yang ke-Korea-koreaan pasti gak asing lah sama yang namanya YG Entertanment, yups this is about YG entertainment, YG Entertainment adalah lebel rekaman dan agen bakat yang didirikan oleh anggota Band Korea "Seo Taiji & Boys, Yang Hyun Suk". YG adalah singkatan dari "Yang Goon", nah dari semua agensi or lebel rekaman atau agen bakat yang ada saya lebih tertarik sama YG Entertainment ini (ngga ada yang nanya -_-) eitsss... tenang ^o^ saya juga masih menaruh hati kok ke agensi yang lain xD. Entah kenapa ane rasa jadi penggemar YG ent. ini agak susah gimana gitu... soalnya harus banyak bersabar sama The King Of Troll "Yang Hyun Suk" bisa dibilang kebanyakan janji manis xD enek banget dengerin janji manis si Appa yang satu ini :p. tapi masih tetap cayang kok xD. Segini dulu deh salam pembukanya xD, berikut Solo, Grup yang diorbitin sama YG.

J I N U S E A N  (1997)
1 T Y M  (1998)
M A S T A  W U  (2003)
B I G  B A N G  (2006)
2 N E 1  (2009)
P S Y  (2010)
E P I K  H I G H  (2011)
L E E  H I  (2012)
A K M U  (2014)
W I N N E R  (2014)
I K O N  (2015)

Sebenarnya idol/artis yang diorbitin sama YG ini banyak tapi ada yang keluar dari agensi, dan ada juga yang di debutin jadi aktris/aktor, kembali ke topik, saya mau membahas beberapa grup di YG yang namanya ada di atas xD, walaupun ngga sampek akar-akarnya karna beberapa grup ane tidak mendalaminya.

Fyi, grup TERfavorit saya di YG itu, Big Bang, 2NE1, iKON (Bisa semuanya ngga sih T.T)
kalau suka tahap normal, saya suka Winner, Akmu
kalau perorangan atau yang ada di grup, saya suka Sandara Park, CL, Park Bom, Minzy *Minzy out* (sama aja semua di 2NE1 di sukai -_-), GD, TOP, Yunhyeong, Chanwoo, pokoknya banyak deh yang ngga bisa disebutin satu persatu xD.

J I N U S E A N  (1997)

 
Jinusean adalah duo Hip-hop Korea Selatan, Duo ini terdiri dari Kim Jin Woo dan Noh Seung Hwan, Ane ngga terlalu mendalami mereka sih tapi suka sama lagunya Tell me feat Uhm Jung Hwa.

1 T Y M  (1998)


1TYM (One Time) adalah grup yang personilnya 4 member dengan 2 member berasal dari Amerika, di tahun 1998, Teddy, Dany, Jin Hwan dan Baek Kyoung debut dengan nama 1TYM, lewat album One Time For Your Mind. 1TYM secara total mengumpulkan lima album sebelum vakum di tahun 2006 ketika membernya Jin Hwan menjalani wajib militer.

M A S T A  W U  (2003)




Woo Jin-Won atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Masta Wu, adalah rapper, penulis lagu, dan produser, Hyung yang satu ini juga merupakan bagian dari duo proyek Hip-hop YMGA.


B I G  B A N G  (2006)
 

 

Big Bang juga salah satu grup favorit saya, dan alasan ane suka Big Bang cuma satu "BEDA" itu yang membuat saya cinta sama mereka xD. Big Bang debut secara resmi pada tanggal 19 Agustus 2006 dengan lima member kece di dalamnya, yakni G-Dragon, TOP, Daesung, Seungri, dan Taeyang. *jangan tanya member favorit saya siapa -_- langsung dah mulai dilema, gara-gara harus milih satu diantara mereka xD. kalau bicara tentang lagu yang paling ane demenin, hampir semua musik Big Bang nyantol di kuping saya, apa lagi kalau dengerin lagu Wow "Fantastic Baby" langsung dah jingkrak-jingkrak xD.

2 N E 1  (2009)



2NE juga salah satu grup cewe yang paling saya suka, 2NE1 pertama kali muncul dalam lagu Lollipop sebuah kampanye komersial untuk LG Electronics bersama Big Bang. Singel debut mereka, "Fire" dirilis pada 6 Mei 2009. 2NE1 mempunyai empat member yang kece, yakni CL, Park Bom, Sandara Park, dan member termuda dalam grup "Minzy", yang resmi keluar dari grup dan YG pada 5 April 2016 *tu kan jadi baper* T.T. sumpah saya belum bisa move on sejak Minzy keluar dari grup T.T, kecewa pake banget.
penampilan Minzy terakhir sama 2NE1 itu di MAMA 2015, penampilan mereka kemaren itu bikin merinding cing. Sekarang mereka tinggal bertiga dan ane harap mereka cepat comeback deh, ane yakin mereka udah di tunggu banget sama fansnya.

P S Y  (2010)


Siapa sih yang ngga kenal sama oppa yang satu ini.? yups PSY si Monster Youtube xD. Park Jae Sang yang lebih dikenal dengan nama PSY merupakan penyanyi, penulis lagu, rapper, penari, dan produser rekaman. PSY mulai di kenal sejak lagu "Gangnam Style"-nya dan vidio klip Gangnam Style ini vidio K-Pop yang paling banyak di tonton di Youtube, dan vidio yang paling banyak disukai di situs tersebut. Duhh, kalau ngomong mengenai PSY ini ngga ada habisnya deh, bisa-bisa jari-jari saya keriting semua xD

E P I K  H I G H  (2011)


Epik High dalah grup Hip-hop yang beranggotakan ahjussi-ahjussi kece xD, yakni Tablo, Mithra Jin, dan DJ Tukutz. paling suka lagunya yang Born Hater.

L E E  H I  (2012)

Lee Ha Yi atau yang lebih dikenal dengan nama Lee Hi adalah penyanyi solo, yang saya suka dari Lee Hi ini suaranya yang unik, rada-rada mirip suara Adele gitu xD, paling suka sama lagu Rose, 1.2.3.4.

A K M U  (2014)



Akdong Musician, yang terdiri dari kakak beradik Lee Chanhyuk dan Lee Suhyun, Mereka memenangkan kompetisi pencarian bakat musim kedua dari serial K-Pop Star. Lagu 200% jadi favorit saya, keren euy lagunya -o-.

W I N N E R  (2014)



Winner, grup ini terdiri dari lima orang anggota, yakni Kang Sungyoon, Song Minho, Nam Taehyun, Kim Jinwoo, dan Lee Seunghoon. Grup ini pertama kali diperkenalkan dalam program berjudul Who is Next: WIN sebagai "Tim A". Baik Tim A maupun lawan mereka, Tim B, merupakan para trainee di YG Entertainment. Kedua tim saling bersaing dan pemenangnya akan debut sebagai boy band pertama YG dalam 8 tahun setelah Big Bang. Pada akhir program, gelar "WINNER" diberikan kepada Tim A setelah mereka memenangkan semua tiga putaran pemungutan suara dari penonton. Winner sendiri debut pada tanggal 15 Agustus 2014 saat konser YG Family dan mereka melakukan debut panggung pertamanya di SBS Inkigayo pada tanggal 17 Agustus. Kalau ditanya member favorit, pilihanku jatuh kepada *Jeng...Jeng..Jeng... semuanya xD, kalau bicara tentang lagu favorit, paling suka sama lagu Don't Flirt, Baby Baby, sama Sentimental.


I K O N  (2015)


iKon juga termasuk grup favorit saya xD, Grup ini terdiri dari tujuh anggota, antara lain B.I, Bobby, Kim Jinhwan, Koo Junhoe, Song Yunhyeong, Kim Donghyuk dan Jung Chanwoo. Bias saya disini semua juga hahaha.. (serakah banget dah). Walaupun iKON secara resmi debut pada tahun 2015, namun para anggotanya telah dikenal sejak pra-debut sebagai Tim B setelah muncul di program WIN: Who is Next yang ditayangkan pada tahun 2013 dan Mix & Match pada tahun 2014. Grup ini resmi debut di Korea pada 1 Oktober 2015 melalui perilisan digital Debut Half Album - Welcome Back dan menggelar panggung debut mereka pada 4 Oktober 2015 di SBS Inkigayo. Suka iKON karna mereka berbakat, bisa nge-ciptain lagu, buat koreo sendiri, masih banyak lagi kemampuan mereka yang buat saya jatuh hati sama grup ini. kalau masalah lagu yang paling saya suka, "semua", semua lagu iKON enak di denger, apalagi kalau udah denger sura Junhoe, rapp BI + Bobby, duhhh, lengkap dah...

kalau mau ngebahas YG ent. ngga bakal ada habisnya deh, ehh habis sih cuma panjang banget kalau mau diotak-atik semua xD, di tunggu aja yeth agensi berikutnya yang bakal di korek-korek. Sekian dulu yak
Bye...Bye...


You Might Also Like

0 komentar